4 Hotel Nuansa Alam di Jogja yang Cocok Untuk Staycation

Staycation emang sudah jadi tren liburan masa kini, apalagi kalau nginepnya di hotel-hotel yang unik, pasti jadi buruan para generasi milenial nih buat staycation seru dan update di social media, lumayan, kan? Nah kalau kamu mau ke Jogja atau memang lagi ada di Jogja, kamu bisa banget nih cobain empat hotel ini buat staycation. Hotel-hotelnya punya daya tarik sendiri.

Joglo Plawang International Boutique Villa & Restaurant

Mau tidur di kamar seperti tuan putri atau raja keraton? Kalau iya, cobain nih nginep di tempat ini. Vila dengan nuansa etnik Jawa ini cocok banget buat kamu yang butuh ketenangan dengan suasana asli Jogja. Meski dilengkapi dengan fasilitas modern, vila ini tetap memberikan kesan tradisional dari akses-aksen furniture yang digunakan. Kamu bakal ngerasa lagi nginep di rumah nenek, deh.

Kalau kamu tertarik mau ke vila ini, kamu bisa datang ke Jalan Pakem-Turi Km.5 Karanggawang Girikerto, Yogyakarta. Atau juga bisa mengunjungi website berikut  sebagai referensi sebelum berkunjung kesini. Selain kamu bisa berenang dengan view alam yang tenang, di sini kamu juga bisa hiking, golf course dan memancing.

Omah Kecebong Guest House

Dari namanya udah unik ya, Omah Kecebong Guest House emang unik banget, lho. Bayangin aja, di sini menawarkan 4 tipe rumah yang bisa kamu pilih dan semuanya punya ciri khas yang unik. Ada Omah Antik, Omah Lawas, Omah Gladak, dan Omah Bamboe. Keempat rumah itu terbuat dari kayu dan bambu. Jadi kamu bakal berasa ada di desa kalau nginep di sini.

Meski kamar yang tersedia kesannya situs judi bola online rumah jadul, kamu nggak perlu khawatir karena alat dan fasilitas yang digunakan di sini tetap modern. Suasana alam desa yang ditawarkan di sini emang nggak ada lawannya, karena selain menginap, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya. Kamu bisa bercocok tanam, menonton wayang kulit, membatik, hingga keliling desa setempat dengan delman. Satu lagi yang unik, kamu bisa cobain pakai baju tradisional jawa. Jadi bisa lebih terkesan lagi ada di desa.

d’Omah Hotel Yogja

Masih dengan suasana alam Jogja yang begitu tenang, d’Omah Hotel Yogja juga menawarkan ketenangan pedesaan yang nyaman. Lokasinya ada di Jalan Parangtritis Km.8.5 membuat tempat ini cukup strategis untuk dijangkau. Hotel ini juga dekat dengan pedesaan yang asri.

Konsep rumah minimalis yang dipadukan dengan aksen tradisional ini bakal cocok banget buat kamu yang mau staycation sambil hunting-hunting foto. Hotel ini juga terdapat kolam renang yang tertutup pepohonan asri dan rindang sehingga kamu akan merasa memiliki kolam renang pribadi.

The Westlake Hotel & Resort

Kalau 3 tempat di atas kental dengan nuansa alam dan tradisional, kali ini kamu bisa staycation di kamar yang modern tapi tetap memiliki ketenangan seperti yang lain. The Westlake Jogja menawarkan tempat menginap yang nyaman dan tenang dengan ukuran kamar yang besar dengan pemandangan yang luar biasa.

Kalau kamu nginep di hotel ini, kamu nggak perlu pergi keluar buat liat danau, karena di sini sudah tersedia danau buatan yang ukurannya cukup besar dan tenang. Posisinya berdampingan dengan kolam renang, jadi kebayang kan nikmatnya gimana. Kamu juga bisa bersantai di pinggir pantai sambil makan di restorannya. Kalau kamu mau ke sini, kamu bisa menuju Jalan Ringroad Barat Bedog, Sleman.

Itu dia 4 hotel nuansa alam di Jogja yang memiliki kesan sangat tradisional. Cocok banget buat kamu yang bener-bener butuh liburan dan refreshing tanpa harus ke tempat wisata yang banyak pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *