Kampung Wisata Empang Kamwipang Tasikmalaya, Destinasi Kuliner Terbaru Suasana Pedesaan

Kampung Wisata Empang (Kamwipang) sudah jadi destinasi kuliner Tasikmalaya terakhir dengan segala kekuatan tariknya. Tak hanya kesempatan untuk mengeksplorasi hidangan lokal, di sini pengunjung terhitung sanggup merasakan keadaan berbeda.

Terletak di Kampung Cimala, Indrajaya, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tempat ini dikelilingi oleh panorama alam yang masih asri. Untuk sanggup meraih lokasi, pengunjung kudu menempuh perjalanan kira-kira 17 km atau kira-kira 45 menit berkendara berasal dari pusat Kota Tasikmalaya.

Keunikan Kampung Wisata Empang Kamwipang Tasikmalaya
Di Kamwipang Tasikmalaya, spaceman pengunjung sanggup menjajal makanan tradisional khas Sunda yang menggugah selera. Selain itu, terdapat edukasi dan kegiatan menarik untuk anak-anak yang menjadikan tempat ini cocok sebagai destinasi liburan keluarga.

Asiknya Naik Perahu dan Terapi Ikan
Setibanya di tempat, pengunjung sanggup menyaksikan bermacam bangunan tradisional yang terbuat berasal dari bambu berada di atas kolam-kolam raksasa. Pengunjung sanggup menjelajahi perairan dengan perahu, sambil menikmati panorama yang indah di kira-kira lokasi.

Terdapat kolam yang dijadikan terapi untuk kesehatan, supaya pengunjung sanggup merasakan sensasi berendam dengan gigitan ikan. Dengan melaksanakan terapi ikan secara rutin, pengunjung sanggup terhindar berasal dari bermacam penyakit.

Makan di Atas Kolam dan Bukit Mini
Soal tempat makan, pengunjung sanggup merasakan pengalaman bersantap di atas kolam ikan. Salah satu spot favorit di tempat ini adalah Bukit Mini, di mana pengunjung sanggup menyaksikan panorama dengan view lebih tinggi secara menyeluruh.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, di antaranya keberadaan gazebo atau saung-saung bambu untuk makan dengan rombongan.

Ide awal pembentukan Kamwipang berasal berasal dari kelompok Sadar Wisata yang bergerak untuk pertumbuhan ekonomi lokal. Dalam prosesnya, Kepala Desa Indrajaya turut andil di dalam mewujudkan rancangan kampung wisata ini.

Kampung Wisata Empang atau Kamwipang Tasikmalaya adalah rekomendasi wisata kuliner terakhir yang tawarkan hidangan lokal, pengalaman naik perahu, terapi ikan, dan kegiatan anak-anak. Jika Anda tengah mencari tempat yang pas untuk menghabiskan libur dengan keluarga, Kamwipang sanggup jadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *