Wisata Petualangan Jembatan Gantung Situgunung, Uji Adrenalin di Atas Jurang

Ada banyak destinasi menarik di Jawa Barat yang mampu memikat wistawan untuk berkunjung. Tidak hanya Bandung dan Bogor yang punyai panorama alam menakjubkan. Ternyata, kecuali traveler singgah ke Sukabumi, akan di sediakan panorama menarik dari atas Jembatan Gantung Situgunung. Jembatan ini terletak di di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jembatan ini hits di kalangan wisatawan karena punyai panorama alami hutan dan perbukitan yang menawan. Jembatan ini dibangun di atas pepohonan.

Bahkan, jadi jembatan terpanjang di Asia. “Jembatan gantung yang panjangnya menggapai 243 meter dan punyai lebar 2 meter ini jadi jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Kita yang menaiki jembatan gantung Situ Gunung akan lewat jurang sedalam 161 meter di bawahnya. Sangat menantang adrenalin, lebih-lebih selagi melewatinya seakan tidak pernah mahjong slot berakhir,” tulis Instagram @pesonaid_travel, dikutip Sabtu (14/12/2019). Jembatan Gantung Situ Gunung disebut juga sebagai Suspension Bridge Situ Gunung. Anda akan disuguhi panorama dari pohon-pohon hutan lindung. Tentu saja hawa yang ada di sekitarnya benar-benar sejuk karena berada di area pegunungan. Jembatan gantung ini juga benar-benar Instagramable dan menarik. Banyak pengunjung yang dibikin penasaran bersama area ini. Ketika berada di atas jembatan, tak hanya mampu memacu adrenalin.

Pengunjung juga dimanjakan bersama ada panorama pepohonan nan hijau dan hawa sejuk. Jembatan ini unik karena mengfungsikan kayu yang terbaik, yaitu kayu ulin dari Papua. Sesuai bersama standar kapasitas yang sudah ditetapkan, untuk satu kali melalui hanya mampu menampung sebanyak 40 hingga 50 orang sekaligus. Di sana terkandung para petugas yang siap untuk mendampingi dan menyesuaikan para wisatawan datang. Untuk memasuki kawasan ini, traveler akan dikenai tiket masuk sebesar Rp27.500. Tiket berikut sudah juga biaya masuk ke Curug Sawer. Selain jembatan, terkandung area wisata lain, yaitu air terjun bersama nama Curug Sawer. Untuk menggapai Curug Sawer Anda mampu berjalan kira-kira 30 menit sehabis menyeberangi jembatan. Menurut informasi yang tertulis air terjun ini punyai ketinggian 35 meter. Jangan lewatkan berburu foto Instagramable ketika berada di kawasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *