Smartfren unjuk gigi di destinasi tamasya Bali Yang Sangat Indah

Bali masih menjadi surga bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Berjenis-jenis destinasi tamasya di Bali terus berias dan beberes untuk tampil makin total dan ciamik untuk kenyamanan para wisatawan.

Selain infrastruktur untuk kenyamanan layanan di destinasi tamasya, tentu saja akses telekomunikasi menjadi hal seharusnya tersedia di tiap destinasi tamasya. Setidaknya akses data internet bagi wisatawan sangatlah diperlukan untuk merasakan keindahan alam di Bali.

Usai selfie-selfie atau mendokumentasikan aktivitas liburannya, mereka bisa dengan gampang men-upload-nya ke sosial media atau berkirim gambar dan video ke sahabat dan saudara yang belum kesampaian bertamasya ke Bali.

Juga energi download akses data numerounosantaclarita.com tak kalah penting. Sambil merasakan panorama alam di Bali, wisatawan umumnya beraktifitas mendengarkan musik dan merasakan hiburan dari bermacam-macam website penyedia layanan hiburan baik musik atau pun video.

Super 4G Kuota Smartfren

Ngomong-ngomong soal akses data di Bali, Smartfren punya penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan. Super 4G Kuota. Harga yang ditawarkan operator ini sangat murah, hanya 2 ribuan per gigabyte.

Ada sebagian kelebihan dari paket ini, kecuali sinyal 4G yang manteng terus selama 24 jam tanpa switch ke jaringan 3,5G maupun 3G, kuota yang dikasih juga lebih besar, dan bisa diterapkan di semua telpon pintar berbasi 4G. Smartfren juga menyediakan modem WiFi untuk sharing koneksi ke sebagian perangkat sekaligus.

Kartu Perdana Super 4G Kuota juga memberikan free telepon sepuasnya ke sesama Smartfren selama 30 hari. Meskipun untuk telepon free ke operator lain selama 10 menit.

Smartfren memberikan penawaran menarik untuk kartu perdana Super 4G Kuota. Di lego dengan harga Rp. 12.500, Total kuota 5Gb (1,25 Gb kuota 24 jam, 2,75 Gb kuota Malam, 1 Gb kuota Chat). Opsi lainnya juga bervariasi. Mulai dari 30 ribuan hingga 100 ribuan dengan benefit yang menggiurkan. Benefit tambahan yang tak kalah menarik yakni free bicara sepuasnya ke sesama Smartfren tanpa batas.

Smartfren juga menawarkan paket hiburan lainnya saat ngabuburit menjelang magrib dan berbuka puasa. Super 4G Game namanya. Bagi pecinta game, Anda tak perlu kuatir paket utama terganggu dan tergerus karena aktivitas hobi bermain game yang dilakukan. Smartfren memberikan solusi dengan Paket Super 4G Game.

Ada dua opsi paket Super 4G game ini, Paket mingguan 20 ribuan (menerima paket data game 500 Mb dengan masa berlaku 7 hari) dan Paket bulanan 35 ribuan (menerima paket data game 1 Gb dengan masa berlaku 30 hari).

Hasil uji

Di destinasi tamasya Bali, akses data Smartfren sangat bisa diandalkan. Regu IndoTelko berhasil membuktikannya dengan bermacam-macam aplikasu uji speed data. Ada sebagian titik uji yang kami singgahi. Kesemuanya memperlihatkan hasil yang maksimal dan bisa diandalkan untuk mengeskplor semua fitur hiburan yang ada di Smartfren.

Tidak kurang dari 6 titik uji yang kami singgahi. Keenamnya yakni titik dan destinasi tamasya yang sangat populer di Bali. Kami memilih 6 destinasi ini sebagai titik uji karena wilayah ini yakni wilayah unggulan wisatawan kala berkunjung ke Bali.

Sangeh

Spot pertama yang kami kunjungi yakni wilayah tamasya Sangeh. Di destinasi tamasya yang familiar dengan hewan simpanse ini, kami berhasil mengerjakan uji energi data Smartfren dengan dua aplikasi uji, Speedtest dan nPerf.

Hasil pengujian di sini memperlihatkan, akses data Smartfren tertinggi dengan aplikasi Speedtes yakni untuk download menempuh angka 22,6 Mbps, uploadnya di 3,03 Mbps. Meskipun dengan aplikasi uji nPerf , speed tertinggi tertinggi yakni download 21,41 Mbps, unggah 0,92 Mps dengan poin akhir 46664 nPoints.

Speed download sebesar itu memungkinkan dan lebih dari cukup bagi pegguna untuk mengerjakan bermacam-macam fitur yang ditawarkan Smartfren secara khusus fitur hiburan. Ucap saja memutar video youtube, mendengarkan musik di Smart Music, dan juga nonton film di HOOQ atau Viu.

Pasar Seni Sukawati

Sentra seni dan daerah membeli oleh-oleh kala kita berkunjung ke Bali ini yakni titik yang tak kalah ramai. Wisatawan yang mengharapkan oleh-oleh murah dengan harga yang bisa ditawar, bisa berkunjung ke sini.

Sambil berkeliling mencari oleh-oleh, kami kembali mengerjakan pengujian akses data Smartfren di wilayah ini. Dua aplikasi penguji yang menemani kami. Akibatnya untuk nPerf punya energi download tertinggi 9,84 Mbps, unggah 3,91 Mbps dan poin akhir di angka 43384 nPoints. Meskipun dua hasil tertinggi dari cara kerja uji dengan aplikasi Speedtest memperlihatkan energi download Smartfren di angka 5,20 Mbps dan 8,14 Mbps.

GWK

Usai membeli oleh-oleh, kami bergerak menuju wilayah tamasya yang juga digandrungi wisatawan. Garuda wisnu Kencana (GWK). Di titik uji ini kami pun berkesempatan memakai 2 mesin uji, Speedtest dan nPerf.

Progres uji di sini kami memakai telpon pintar ber simcard Smartfren dan juga Modem M6 dengan perangkat ipad. Akibatnya cukup baik. Angka uji dengan nPerf, energi unduhnya di angka 15,50 Mbps dan dengan Speedtest menempuh angka 16,4 Mbps.

Nusa Dua

Bergerak ke Pantai Nusa Dua. Pantai yang sangat landai dan cantik ini yakni salah satu pantai opsi bagi wisatawan. Estetika pantai ini sangat memikat dan menarik siapapun yang datang untuk berselfi ria.

Selai berfoto dan merekam dengan video aktivitas di pantai ini, wisawatan juga bisa berleyeh-leyeh di tempat duduk-tempat duduk santai yang telah disediakan bermacam-macam pedagangang dan kafe di sekitaran pantai.

Tenaga unduhnya memperlihatkan angka 35,5 Mbps dan unggah 6,47 Mbps dengan aplikasi Speedtest. Sementara hasil uji dengan nPerf memperlihatkan energi download Smartfren di angka maksimal 40,82 Mbps, unggah 11,62 Mbps, dan latency 47 ms. Skor akhir pengujian dengan nPerf menempuh angka 59625 nPoints.

Di wilayah Nusa Dua ini, kami sempat merasakan panorama sambil mengabadikan foto dan video lalu men-upload-nya ke sosial media. Sambil berleyeh-leyeh, kami pun mengerjakan ekplor fitur dan uji energi akses data operator ini dengan bermain game. Akibatnya sangat baik dan lancar tanpa nge-lag. Tidak lupa hiburan dari Smart Music menjadi opsi lainnya sambil menyeruput minuman segar yang kami pesan.

Aneka pantai

Kala kita ke Bali, hambar rasanya jikalau tak ke wilayah tamasya pantai kecuali pantai Nusa Dua. Kami pun berkeliling dan singgah ke sebagian pantai andalan tamasya Bali. Ada pantai Pandawa, Kuta, Legian, dan Seminyak.

Di keempat pantai hal yang demikian kami juga menilai energi Smartfren dalam menyuguhkan akses data berkecepatan tingginya 4G. Akibatnya juga tak mengecewakan. Berikut hasil uji di empat pantai hal yang demikian :

Unduh 21,2 Mbps, unggah 0,71 Mbps, ping 112 ms

Unduh 21,4 Mbps, unggah 1,13 Mbps, ping 80 ms

Unduh 24,8 Mbps, unggah 22,9 Mbps, ping 68 ms

Unduh 28 Mbps, unggah 11,8 Mbps, ping 66 ms

Uluwatu

Memasuki petang hari, kami telah tiba di destinasi terakhir kami hari ini. Wilayah tamasya Ulu Watu yang ada di ujung Pulau Bali.

Selain mengamati pura yang yakni pusat aktivitas agama Hindu, kami pun berniat mengamati sunset sekaligus tari kecak yang sangat familiar di Bali.

Dukungan sinyal 4G+ membikin kami makin pede memakai Smartfren di Uluwatu. Apalagi seharusnya mengerjakan unggah video ke sosial media dan berkirim gambar ke redaksi kami di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *