Pengertian Teknologi: Tipe-Tipe, Manfaat, Pengaruh Negatif dan Positif

Pengertian Teknologi – Ketika ini, hampir segala kesibukan yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari ini selalu berkaitan dengan teknologi. Dengan adanya teknologi ini, maka suatu kesibukan yang kita jalani menjadi lebih gampang untuk dikerjakan.

Lalu, sebenarnya apa yang dimaksud dengan teknologi? Nah, untuk mengenal lebih lanjut perihal teknologi, maka kau bisa simak artikel ini hingga selesai, Grameds.

Pengertian Teknologi
Teknologi yakni kata yang diambil dari bahasa Inggris “Technology” yang diserap dari bahasa Yunani yakni “Technologia”, dengan makna keahlian pengetahuan. Akar kata dari teknologi sendiri yakni “techne” yang memiliki arti serangkaian prinsip maupun suatu sistem rasional yang amberjapanesesteakhouse.com didalamnya juga berkaitan erat dengan pembuatan suatu obyek, pengetahuan serta seni mengenai pelbagai prinsip maupun sistem, dan kemampuan serta suatu keahlian tertentu.

Secara umum, pengertian teknologi yakni ilmu pengetahuan yang didalamnya mempelajari mengenai suatu keterampilan dalam membikin suatu alat, juga sistem pengolahan serta ekstraksi dari suatu benda, supaya kapabel menyelesaikan pelbagai situasi sulit tertentu serta pekerjaan sehari-hari para manusia pada biasanya. Sebagian ahli kemudian juga menerangkan bahwa teknologi yakni sarana dan prasarana yang dihasilkan oleh manusia supaya bisa menyediakan barang-barang yang kemudian diperlukan untuk keberlangsungan serta kenyamanan hidup manusia.

Sebelumnya, pengertian teknologi ini hanya terbatas pada pelbagai benda yang memiliki wujud, seperti diantaranya pada kelengkapan dan mesin. Melainkan dikala ini, teknologi kemudian yakni sesuatu yang memiliki wujud serta tak berwujud, seperti diantaranya ilmu pengetahuan, software komputer, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), teknologi yakni keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Jadi, bisa dikatakan bahwa dengan adanya teknologi, maka suatu kesibukan akan lebih gampang untuk diselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *