Desain dan Denah Rumah Kecil di Desa Ukuran 6 x 10 m Terdapat Kolam Ikang untuk Relaksasi

Hai bunda, back again on design from homeshabby.com. Kali ini akan di bagikan pandangan baru yang tidak kalah berkhasiat dari sebelumnya mengenai desain dan denah rumah kecil di desa berukuran 6 x 10 m yang dilengkapi kolam ikan yang bisa anda jadikan daerah relaksasi bersama keluarga. Bangunan rumah yang memanjang ke belakang dengan faktor material modern mampu memperlihatkan eksterior yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Penasaran seperti apa? Simak pandangan baru berikut ini :

Terlihat fasad rumah yang terkesan menyembunyikan bentuk atap sebelah kiri dengan pembuatan dinding dengan partisi batu bata slot deposit qris 5000 finishing berbentuk vertikal yang dicat warna kuning cerah senada dengan dinding komponen selasar. Kombinasi warna kuning cerah dengan warna abu-abu mampu memperlihatkan eksterior yang menjadi focal point apalagi ketika waktu senja bahkan pantulan sinar akan menjadi sempurna menyatu dengan warna eksterior rumah. Atap datar di pilih pada komponen selasar membikin bangunan lebih modern dan di anggap lebih gampang pengerjaan pembuatan atapnya. Space kosong di komponen fasad digunakan untuk zona carport dan taman minimalis dengan ketinggian tanaman yang masih bisa memperlihatkan keindahan fasad.

Desain rumah kecil di desa berukuran 6 x 10 m ini menerapkan macam atap perisai dengan genteng tanah liat yang terkesan sederhana melainkan rentan kepada kebocoran. Pada komponen belakang dijadikan terbuka tanpa adanya atap yang dimanfaatkan untuk zona laundry dan relaksasi yang di tambahkan kolam ikan di sudut space belakang. Sedangkan dibagian sampingnya di buat atap datar dak cor untuk difungsikan sebagai daerah peletakan tangki air dan penutup bathroom.

Format ruangan yang memanjang, bisa anda rancang dengan desain ruang tetamu seperti gambar di atas. Ukuran 3 x 2 m cukup untuk di letakkan sofa letter L, bangku minimalis dan meja kayu yang saving space serta gunakan penyekat ruang yang multifungsi dengan pelbagai storage, sehingga kecuali gampang ketika memindahkan atau mengganti cocok kebutuhan juga bisa anda manfaatkan sebagai rak buku. Pasang wallpaper dengan corak atau motif cocok harapan anda agar suasana ruang tetamu rumah terlihat ceria dan kian indah. Hiasi ruangan dengan walldecor ataupun tanaman bunga untuk tambahan aksen.

Pada komponen belakang sudut rumah tambahkan kolam ikan dengan contoh busur yang menyesuaikan bentuk space yang tersedia. Desain zona relaksasi atau bersantai anda dengan bahan material yang ramah lingkungan dan mampu menyatukan anda dengan suasana alam seperti batu alam pada kolam, rumput hijau pada lantai, serta sebagian planter atau bunga anggrek yang mampu membikin suasana belakang rumah anda lebih teduh dan menyenangkan. Saat space masih terlihat lapang, anda bisa menambahkan teralis besi yang melekat pada dinding untuk zona jemur dan letakkan mesin cuci di komponen bawahnya sehingga satu daerah bisa merangkap sebagian fungsi ruang yang berbeda.

Anda bisa memperhatikan lebih mendetail tata letak ruangan beserta ukuran lengkapnya pada desain rumah kecil di desa dengan ukuran bangunan 6 x 10 m. Di komponen depan berukuran 6 x 2,65 m di fungsikan untuk zona carport dan taman, masuk pada ruang tetamu berukuran 3 x 2 m. Memiliki 2 kamar tidur di posisi sebelah kiri yang berdampingan berukuran 3 x 2,77 m dan 2,75 x 2,77 m. Di komponen belakang ruang tetamu yang sekaligus ruang keluarga terdapat 1 kamar mandi luar 1,2 x 1,5 m. Di komponen belakang terdapat zona kitchen dan dinning rom yang menyatu berukuran 2,5 x 2,7 m. Sedangkan di sebelah kirinya terdapat zona laundry dan daerah bersantai dan relaksasi dengan ukuran space 2,7 x 2,4 m.

Bagi anda yang mengharapkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *